Friday, May 30, 2008

Strawberry Quick Narkoba Buat Anak-anak

Isi Hoax:
This is a new drug known as ‘strawberry quick’
BAHAYA ……. NARKOBA JENIS BARU

Perlu kita waspadai, telah beredar disekolah-sekolah sesuatu hal yang dapat berdampak negatif. Crystal berbentuk bulat, mirip dengan permen POP ROCK rasa Strawbery (kalau kita kemut bisa menari di dalam mulut). Aromanya persis seperti Strawbery dan saat ini sudah beredar bebas di lingkungan sekolah. Namanya “Straberry Meth” atau “Strawberry Quick”. Dalam benak anak-2 kita pasti terpikir bahwa barang tersebut adalah PERMEN (gula-gula), berhati-hatilah karena permen ini dapat menyebabkan kondisi sang anak bisa masuk RS. Selain rasa diatas dapat juga dalam rasa Coklat, kacang, Cola, chery, anggur dan rasa jeruk. Peringatkan anak kita untuk tidak menerima Permen Jenis ini dari orang-2 yang tidak kita kenal, meskipun dari teman mereka atau dari siapapun. Sampaikan pesan ini ke yang lain untuk mencegah terjadinya hal-2 yang tidak kita inginkan.

Komentar:
Memang benar, menurut hoax-slayer, ada narkoba dalam hal ini methamphetamine atau disingkat meth, yang diberi pewarna (colored), namun tidak diberi perasa/perisa (flavoured), dan beberapa petugas dari pihak berwajib salah mempersepsikannya. Lagipula menurut laporan terkait, narkoba tersebut tidak secara spesifik ditujukan kepada anak-anak.

Nama strawberry quick, kemudian muncul, kendati seperti halnya monster danau LochNess, yang sering terdengar namun tidak pernah ada yang melihatnya secara langsung. Hoax Slayer menyebutnya sebagai hal yang tidak perlu dianggap serius, karena hoax tersebut hanyalah berita yang terlalu berlebihan.

Selain itu, hoax tersebut adalah versi terjemahan dari hoax sejenis yang beredar di Amerika, bukan hoax lokal yang hanya perlu kita baca sambil mempertimbangkan ulang secara logis akan kebenaran berita semacam ini di tingkat lokal

Walaupun demikian, adalah benar bahwa setiap orang wajib memperingatkan anaknya untuk berhati-hati dalam menerima tawaran makanan, minuman ataupun permen dari orang yang tidak dikenal.

Sumber:
http://www.hoax-slayer.com/strawberry-quick-meth.shtml
http://www.cbsnews.com/stories/2007/05/02/health/main2752266.shtml?source=RSSattr=HOME_2752266
http://www.jointogether.org/news/features/2007/meth-ado-about-nothing.html
http://www.whitehousedrugpolicy.gov/drugfact/methamphetamine/index.html

Sumber gambar: hoax-slayer

2 comments:

Anonymous said...

berita yang bagus...

Khaidi Wong said...

@anonymous:
thanks atas supportnya...