Friday, February 20, 2009

Peri Derbyshire Inggris: Manusia Kupu-kupu

Isi Hoax:
Lagi ..bukti² adanya peri..!!!
Sebenarnya saya juga merasa ragu, apakah sebenarnya ini? tapi dari jasadnya mirip sekali dengan peri (fairy) dari jasad yang menyerupai manusia ini mengundang decak kagum yang membingungkan..
Jasad makhluk ini detemukan oleh seorang warga diatas gundukan tanah disekitar pekarangan rumahnya. Saat pertamakali melihatnya,orang tersebut mengira makhluk ini merupakan jasad anak kecil,maka ia pun bergegas meraih telpon genggamnya untuk menghubungi Polisi. Karena dorongan rasa ingin tahu yang besar,Sebelum polisi tiba di TKP,ia sempat mendekat dan melihat-lihat jasad makhluk tsb. Didalam hatinya dia juga sempat berfikir dan merasa janggal,mengapa jasad makhluk kecil yang satu ini mempunyai sayap mirip dedaunan?dan badannya terlalu mungil untuk ukuran seorang balita? Bahkan ketika polisi tiba,mereka juga bingung dan tidak mengerti,sebenarnya ini makhluk apa?
Menurut laporan dari hasil X-ray,makhluk tersebut memiliki struktur tulang mirip dengan susunan tulang pada balita,namun pada badannya sedikit berongga seperti jenis2 hewan insecta. Uniknya,ia juga memiliki bentuk fisik mirip dengan manusia,mempunyai 2 tangan lengkap dengan 5 jari,dua kaki,dan pada bagian kepalanya terdapat lapisan jaringan kulit sangat tipis yang ditumbuhi rambut berwarna pirang keemasan.
Tapi yang tidak habis dipikir,mengapa makhluk ini mempunyai sayap dan tinggi badannya tergolong sangat kecil,antara 10-20 cm tingginya.
Jasadnya juga tidak membusuk,namun malah mengering dan sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. Pada struktur sayapnya sendiri,walaupun sekilas jika dilihat mirip dengan dedaunan, tetapi ini bukanlah merupakan sejenis daun,jika diraba maka akan terlihat perbedanya. Sayapnya mirip dengan struktur sayap hewan-hewan insecta pada umumnya.
Sampai saat ini,tim forensik yang meneliti jasad makhluk ini belum mengerti sepenuhnya mengenai jenis dan identitasnya. Tetapi dari berbagai kesimpulan yang didapat, makhluk tersebut memilik struktur DNA mirip dengan DNA manusia, namun juga terdapat banyak kesamaan dengan hewan-hewan insecta.
Di wilayah pedasaan Derbyshire Countryside,Inggris sendiri,menurut penuturan beberapa penduduk setempat,memang pada malam hari sering muncul sinar-sinar cemerlang misterius yang berterbangan dibeberapa tempat didaerah itu. Biasanya paling sering muncul disekitar pinggiran sungai yang disekelilingnya penuh ditumbuhi dengan pepohonan atau disekitar areal perkebunan mereka. Namun,mereka tidak tahu dengan pasti makhluk apakah yang mengeluarkan sinar cemerlang tersebut,jika didekati seolah-olah sinar itu meredup dan ahirnya menghilang begitu saja.

Komentar:
Makluk tersebut adalah karya seni Dan Baines, seorang seniman disainer ilusi-ilusi untuk para tukang sulap. Karya tersebut sedianya dibuat untuk tujuan April Mop, namun beredar luas sebagai hoax di Internet. Meski Baines sudah mencoba mengatakan hal tersebut adalah hoax belaka, namun orang-orang tidak mau negerti dan terus saja mempercayai hal tersebut adalah sebuah kenyataan.

Sumber:
http://news.bbc.co.uk/2/hi/uk_news/england/derbyshire/6514283.stm
http://urbanlegends.about.com/library/bl_fairy_pictures.htm
http://www.online-visions.com/craigbrowning/0705dan.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Dead_fairy_hoax
http://www.hoax-slayer.com/derbyshire-fairy-hoax.shtml
http://www.snopes.com/inboxer/hoaxes/deadfairy.asp
http://www.pcworld.idg.com.au/article/210038/top_10_april_fools_day_joke_web_sites
http://www.ecoustics.com/pcw/news/143657

Sumber gambar: hoax-slayer.com

Notes: Artikel ini merupakan kiriman dari Pak Hindharta Wirawan untuk ditelusuri dan dimuatkan ke blog ini. Thanks ya, Pak!

3 comments:

aziz said...

salam kenal.,.,.,.

Bayu Sukoco said...

Salam kenal, artikelnya bagus banget tentang manusia kupu-kupu, gambarnya sangat nyata sekali walau itu hasil karya seni tak heran banyak yang begitu percaya kalau manusia kupu-kupu itu nyata bukan hasil karya seni benar-benar luar biasa sangat nyata.

sendal jepit user said...

@aziz:
Salam kenal juga...

@bayu sukoco:
Salam kenal juga, thanks atas supportnya. Kami sendiri sangat kagum atas hasil kerja seniman tersebut