Wednesday, January 23, 2008

Efek Air Dingin Sesudah Makan


Isi Hoax:
Artikel ini berguna untuk semua. Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!.
Secara logik..., mungkin ada kebenarannya. . Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan... dan bukannya air ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas/ hangat sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita tidak akan kehilangan apa-apa... malah akan mendapat faedah dari kebiasaan ini.

Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda baca. Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !! Walaubagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT. Jalan terbaik...adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan.

:Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa pada tangan sebelah kiri. Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian atas dada anda. Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada serangan pertama serangan jantung. Keletihan dan berkeringat dingin adalah tanda-tanda pada umumnya. Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur.
Marilah kita berwaspada dan berhati-hati. Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup...
PAKAR SAKIT JANTUNG berkata, jika semua orang yang mendapat e-mail ini menghantar kepada 10 orang yang lain, beliau yakin akan dapat menyelamatkan satu nyawa.
Baca ini.... ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.

**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel ini kepada teman-teman yang anda sayangi..... !!!!


Komentar:
menurut situs ini, yang mereferensikan tulisannya pada beberapa artikel ilmiah kesehatan (bisa dilihat di situs tersebut), hal tersebut tidak masuk akal dan tidak memungkinkan.

Kutipan dari BBC Science and Nature mengatakan:
As soon as food enters your stomach, your stomach lining releases enzymes that start breaking down proteins in the food. Your stomach lining also secretes hydrochloric acid, which creates the ideal conditions for the protein-digesting enzymes to work.
Panas alamiah dari lambung akan menyebabkan semua makanan atau minuman yang masuk menyesuaikan panasnya pada temperatur yang sama, sehingga air dingin yang diklaim memperlambat proses pencernaan pun akan segera mengikuti temperatur tersebut sehingga tidak cukup waktu untuk membekukan makanan berminyak tersebut.

Kemudian, makanan dari lambung, sebagaimana kutipan dari BBC Science and Nature di atas, oleh enzym-enzym di perut akan diubah menjadi chyme, campuran semi-cair tebal; yang mana, jika terjadi pembekuan makanan berminyak (yang sebenarnya tidak mungkin terjadi), akan berubah menjadi chyme juga dan barulah akan masuk ke usus secara bersama-sama; tidak akan lebih cepat dari bahan-bahan lainnya.

Jika terdapat hubungan yang kuat atas meminum air dingin sesudah makan dan kanker, maka pastilah akan terdapat penelitian yang intensif beserta laporannya dalam artikel ilmiah di berbagai jurnal kesehatan dan situs-situs kesehatan lainnya. Sayangnya, sampai saat ini belum ditemukan jurnal maupun artikel yang mengklaim hal tersebut.

Lebih lengkapnya, baca di situs tersebut

Sumber: hoax-slayer, milis kongtai
Sumber gambar: milis kongtai

1 comment:

Anonymous said...

Blog yang bermanfaat.