Wednesday, January 23, 2008

Manfaat atau Bahaya Coca-Cola


Isi Hoax:
Dari milis sebelah nih..

Sekedar info aja..

Macam2 kegunaan Soft Drink!

1. Untuk membersihkan toilet :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik .

2. Untuk membersihkan karburator mobil :
Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

3. Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper /chrome mobil:
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola .

4. Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

5. Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat.

6. Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent,
dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak.

Untuk Perhatian Kita

PH rata-rata dari soft drink, a.l. Coca-Cola & Pepsi adalah 3.4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th.

Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yg larut berkumpul di dalam arteri,urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal.

Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi.

Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37,terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan.

Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Beberapa Contoh
Beberapa bulan lalu, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi :
Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan Karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen..
Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati

Bayangkan apa yang dilakukan minuman tersebut pada usus dan lapisan perut kita yang halus!

Permohonan Kepada Semua, Forward kabar ini kepada teman-teman untuk menambah kewaspadaan terhadap kegunaan soft drink



Komentar :
Penggunaan Coca Cola sebagaimana di atas sebenarnya diderifikasikan dari buku Polish Your With Panty Hose di tahun 1995 dan sebagaimana di websitenya juga oleh Joey Green. Penggunaan Coca Cola disini karena dia mengandung asam karbonat, yang menurut website snopes.com :

carbonic acid is realtively weak, however, and people have been drinking carbonated water for many years with no detrimental effects

Bahan yang diklaim dalam hoax ini berupa asam sitrat (citric acid) dalam Coca Cola sangat rendah konsentrasinya (0,2 s/d 0,3 % dari formulanya) dan jauh lebih rendah daripada yang dimiliki jus jeruk, sehingga konsentrasinya terlalu kecil untuk melarutkan daging, gigi, ataupun kuku dalam semalam. (Beberapa dari item yang disebut di atas mungkin dapat dilarutkan, tetapi dalam sehari dua hari, gigi atau kuku anda masih akan ada lah di situ)

Di samping itu, asam lambung Anda di dalam lambung jauh lebih kuat daripada asam apapun yang ada di dalam Coca Cola, jadi Coca Cola tidaklah berbahaya.

Sumber : snopes.com, milis kongtai
Sumber gambar : the coca cola company

5 comments:

jalansutera.com said...

coca cola mungkin aman. tapi sebaiknya gak dikonsumsi tiap hari. Aku juga nulis beberapa hoax di blog. Anehnya, ada saja orang yang percaya... cek di blogku..

Anonymous said...

ralat nomer 2 bukan karburator tapi Radiator...
Emangnya karburator ada airnya...
lagian alau karburator kemasukan air gak bakala nyala tuh mesin apalagi 15 menit...

udah ngopy artikel orang pake salah lagi...
dah tau isu malah di copy hahahahha

sikuang said...

Kalo Nyong nulis ciri khas Coca cola .........

kiriman darat said...

Kreatif..... bikin tersenyum.

kendalsari said...

Hoax hari ini atau hoax bulan lalu ya?