Tuesday, August 22, 2006

Pencuri Ginjal Wisatawan di Australia

isi hoax:
Siapa saja yg perlu berkunjung keluar negeri hrp berhati-hati.

Berhati-hatilah bila berkunjung ke Australia. Cerita ini dikirim oleh seorang teman. Harap dibaca!!!, sangat menakutkan, jadi berhati-hatilah bila sedang diluar negeri. Ini adalah kisah yg sebenarnya, telah dibuktikan.
Nomor telepon Medical Centre diakhir email ini adalah asli. Seorang teman di Australia telah menelepon nomor ini untuk memastikannya, karena sebelumnya dia tidak percaya sama sekali.
Seorang pria JJ di malam minggu untuk bersenang-senang. Dia benar senang saat itu, minum beberapa gelas bir dan beberapa gadis yg dikenalnya sepertinya menyukainya. Mengundang nya untuk "berpesta" yg lainnya.
Pria ini langsung setuju dan pergi bersama gadis ini. Gadis ini membawanya ke apartement dan mereka minum-minum & bahkan memakai obat terlarang. (tdk diketahui jenis apa).
Hal berikutnya yg pria ini tahu, keesokannya dia bangun dgn telanjang di bathtub yg penuh es. Masih tetap merasakan pengaruh obat, dan tidak ada siapa-siapa lagi disitu. Pria ini melihat dadanya, dan disitu tertulis dgn lipstick "telepon 000 atau kamu akan mati". Dia melihat telepon
disampingnya dan menelepon. Berbicara kepada operator EMS (Emergency Medical Service)
situasi saat ini, dan tidak tau dimana berada sekarang. Obat apa yang telah di telannya dan kenapa dia harus menelepon.
Operator menyarankannya untuk keluar dari bathtub. Pria ini pun keluar, dan sepertinya tidak apa-apa. Jadi operator ini menyarankannya untuk memeriksa belakang tubuhnya. Ternyata di bagian pinggangnya terdapat luka menganga selebar 9 inchi!!!. Operator ini cepat-cepat menyarankannya untuk kembali berbaring di bathtub dan mengirim team medis kesana. Setelah diperiksa lebih lanjut, ginjal pria malang ini telah diambil secara diam-diam!!!.
Konon ginjal saat ini bernilai sekitar $10.000 satunya di pasaran gelap!. (Saya bahkan nggak yakin kalau bisa didapatkan). Beberapa dugaanpun dilontar- kan: "Pesta" yg kedua-kalinya merupakan kepura-puraan belaka.
Gadis yang melakukannya paling tidak adalah mahasiswi ke dokteran, tidak saja dilihat dari obat yang diberikannya. Saat ini, pria malang itu sedang berada di rumah-sakit gawat darurat, menunggu ginjal cadangan.
Universitas Sydney bekerja-sama dgn rumah-sakit Royal Prince Alfred sedang melakukan penyelidikan untuk mencocokkan korban dengan donor.
Saya ingin memperingatkan anda tentang sebuah organisasi kejahatan terbaru yg mengincar para pengusaha yg sering berpergian keluar-negeri sebagai korbannya.
Organisasi ini ter-rencana dgn baik, keuangan yg bagus, anggota professional yg terlatih dan sekarang sedang beroperasi di banyak kota besar di seluruhdunia dan saat ini sangat aktif di Sydney.
Modus operandinya dimulai ketika calon korban ini pergi minum di bar/lounge pada akhir minggu. Penjahat ini kemudian menghampiri ketika calon korban ini duduk sendiri dan menawarkan untuk membelikannya minum dan mengajaknya untuk "berpesta". Hal berikutnya yg korban ketahui adalah terbangun di bathtub hotel. Tubuhnya terendam dgn es hingga sebatas leher. Ada tulisan ditempel didinding, memerintahkan untuk tidak bergerak dan
menelepon 000 (EMS) dg n telepon yang telah disediakan.
Setelah korban ini menelepon, operator EMS yang telah curiga dengan kondisi ini biasanya menyarankan agar memeriksa bagian belakang tubuh nya, apa terdapat semacam tabung/luka yg menonjol keluar dari bagian pinggangnya. Korban menemukannya dan menjawab "YA".
Operator ini kemudian memerintahkannya untuk tidak banyak bergerak dan mengirim tim medis kesana. Ginjalnya telah dicuri!!!.
Kisah ini bukanlah sampah email atau cerita novel science fiction. Benar-benar terjadi!!. Telah terdokumentasi dan telah dikonfirmasi kebenarannya. Jadi,bila anda hendak berpergian keluar-negeri atau seseorangyang anda tau hendak berpergian, harap berhati-hati.
Menyedihkan memang tapi benar terjadi !. Suami teman saya adalah EMT (Emergency Medical Team) dan telah menerima kabar ttg kejahatan ini. Jangan menganggap remeh kejahatan ini. Dapat terjadi terhadap Pria maupun Wanita. Anak perempuan teman saya yg bekerja di Pemadam Kebakaran telah mengalami kejadian ini.
Hanya orang/dokter yg terlatihlah yg melakukan k ejahatan ini. (yg sering terjadi di daerah yg padat penduduknya). Sebagai tambahan, pihak militer telah mendapatkan laporan mengenai hal ini.
Cerita ini benar-benar menguncangkan saya!. Sangat ingin agar setiap orang dapat mengetahui hal ini dan harap forward mail ini kepada siapa saja sebisa mungkin.

Michele Shafer
DML/Lab Administration,
Medical Manager Research & Development,
99 Missenden RD, Camperdown, Sydney2000
Tel: (02) 95156111; Fax: (02) 94621505

Translated into Indonesian Language
by: A....


komentar:

Some resourceful individual has been kind enough to give an Australian flavor to this classic old hoax which is still circulating. This hoax email has been making its way around the inboxs of the world since 1997.

Sydneysiders can relax, as there is in fact NO sinister gang of medically trained criminals out and about stealing kidneys.

This tale has been around in one form or another for many years, but email and the Internet has given it new life and the perfect vehicle for propagation. And what a great little tale it is! A mini-horror story right there in your email in-box! It's not surprising that this email hoax has proved so resilient and enduring. It's the sort of tale that cries "share me!",....hence a piece of junk mail, that should ideally be cast into binary oblivion once and for all, keeps on keeping on.

The National Kidney foundation has an article on its website about this hoax.

Write-up by Brett M.Christensen

Walah! Ternyata hoax ini udah beredar sejak 1997

Source:
http://groups.yahoo.com/group/samaggiphala/message/14384

3 comments:

Anonymous said...

bro boleh usul dnk...klo bikin komentar setelah hoax th dlm bahasa indonesia aja jgn lgsg copas english dnk biar kita2x g repot bacany.

sendal jepit user said...

@anonymous:
Thanks atas usulnya. Anda benar. Seharusnya dalam bahasa Indonesia saja. Ini sebenarnya ketika kita masih awal-awal dalam mengisi blog ini; seiring berjalannya waktu, kita terus memperbaiki diri. Komentar-komentar yang kita buatkan lebih banyak dalam bahasa Indonesia.

Kita bisa memperbaiki diri juga berkat kritikan dari Anda semua. Thanks ya Bro/Sis...

Salam,
Team Hoax Hari Ini

bgung said...

halo bro.. hoax ini sekarang beredar lagi. cuman sudah dengan versi lain. mahasiswi di diskotik crown. cuman point-2nya sama persis.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5551400